Visi Kami

" AGAR HAK DAN MARTABAT MANUSIA SEBAGAI CITRA ALLAH DIAKUI DAN DIHORMATI. "

Senin, 16 Juli 2012

Berita Kami


Polri Tangkap H Idham Abu Bakar, Pelaku Human Trafficking
16 Juli 2012
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Direktorat Tindak Pidana Umum Mabes Polri berhasil membekuk pelaku seorang pelaku Human Trafficking di Jalan Hibrida Raya, Blok P2, Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin (16/7/2012).
Tersangka bernama H Idham Abu Bakar alias IAB. Ia adalah otak dari sindikat pengiriman TKI yang paling dicari oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Kairo dan Departemen Luar Negeri. Ia mengirimkan Warga Negara Indonesia ke Kairo damTunisia.
Idham sudah sejak lama menjadi buruan KJRI dan Kementrian Luar Negeri Indonesia karena korbannya sudah terlalu banyak.
Tersangka mengirimkan orang-orang yang berhasil ditipunya melalui perusahaan jasa perjalanan miliknya PT Bani Golden Tour yang beroperasi tanpa ijin.

Sebelum memmberangkatkan korbannya menjadi TKI, terlebih dahulu tersebut menampung korbannya terlebih dahulu di Sungai Indragiri 1 Nomor 6 Semper yang ternyata sudah kosong. Setelah dilakukan , pengembangan diketahui Penampungannya ternyata berada di Apartemen MOI blok Hawai Bay Lantai 10 Nomor 09.
Kini, tersangka dibawa ke Rumah Tahanan Bareskrim Mabes Polri untuk diperikasa lebih lanjut.
Terkait penangkapan tersebut Kabareskrim Polri Komjen Pol Sutarman membenarkan adanya penangkapan tersebut.
"Tersangka atas nama H. Idham Abu Bakar alias IAB, ia adalah otak sindikat pengiriman TKI peroranga ke Kairo dan Tunisia melalui Travel miliknya PT Bani Golden Tour tanppa ijin di Jalan Hibrida Raya Blok P2, Kelapa Gading," ungkapnya.

Dua Gadis Belia Dijual Teman Sendiri Seharga Rp 1 Juta
16 Juli 2012
Surabaya - Polisi kembali mengamankan pelaku perdagangan anak di bawah umur (trafficking). Sama seperti kasus sebelumnya, tersangka juga seorang wanita. Hanya saja tersangka berinisial JN ini masih di bawah umur, usianya 18 tahun.
Ironisnya, yang ditawarkan JN ke pria hidung belang adalah dua teman satu daerahnya sendiri, Nganjuk. Kedua korban berinisial UKW (16) dan SA (23). Keduanya dibujuk JN dengan janji akan dicarikan pekerjaan. Di Nganjuk, UKW bekerja di sebuah toko kain dan SA bekerja sebagai pelayan sebuah kafe.
"Tersangka mendapat orderan dari pria hidung belang, karena tak ada yang mau diajak, maka tersangka mengajak dua temannya sendiri. Salah satunya masih di bawah umur," kata Kompol Kholilur Rachman kepada wartawan, Senin (16/7/2012).
Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak itu mengatakan, JN menawarkan kedua temannya dengan tarif Rp 1 juta per orang. Dari tarif itu, JN meminta komisi Rp 500 ribu.
"Tersangka kami amankan di Hotel Pasific di Jalan Perak Timur tempat transaksi itu dilakukan," tandas Kholilur.

BNP2TKI AKAN TERAPKAN SISTEM BLACK LIST KEPADA PPTKIS BERMASALAH
6 Juli 2012
Jakarta, 6/7/2007 (Kominfo-Newsroom) – Ketua Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Jumhur Hidayat, mengatakan bahwa BNP2TKI akan menerapkan sistem black list atau daftar hitam kepada agen-agen di luar negeri dan Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) yang bermasalah.
“Sistem ini merupakan instrumen yang penting dalam rangka perlindungan TKI,” ujar Jumhur di Jakarta, Jumat (6/7).
Ia mengemukakan, selama Indonesia belum menerapkan sistem pengawasan dengan cara black list secara serius dan baru saat ini diterapkan secara serius oleh Pemerintah dan BNP2TKI.
“Bukti pengawasan yang baru saja dilakukan oleh Pemerintah adalah dengan menutup ijin operasi dari 106 PJTKI yang bermasalah,” ucapnya.
Diharapkan dengan adanya sistem ini akan membuat agen-agen di luar negeri dan PJTKI yang bermasalah itu jera, sehingga dapat mengurangi jumlah agen dan PJTKI yang bermasalah.
Ia menambahkan bahwa nantinya tempat-tempat Balai Latihan Kerja (BLK) bagi TKI akan diranking agar dapat menentukan BLK mana yang dapat beroperasi dan BLK mana yang tidak dapat beroperasi.
Jumhur juga mengemukakan bahwa saat ini Pemerintah sudah berhasil menaikkan upah TKI di hampir semua negara penempatan dengan rata-rata kenaikan sebesar 25 persen sampai 30 persen.
Sementara itu dalam rangka membasmi para calo-calo TKI di daerah-daerah yang sering menipu TKI maka direncanakan BNP2TKI akan mengadakan bursa kerja sampai tingkat Kecamatan.
Hal ini dilakukan agar calo-calo dan agen-agen yang sering menipu TKI dapat tersingkir dengan sendirinya dengan kehadiran aparat pemerintah di tingkat Kecamatan yang memberikan info lowongan kerja di luar negeri. (T. Yw/Kus/toeb/c)


Riau kawasan transit perdagangan manusia
13 October 2011 
Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Kepala Bidang Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Riau, Risdayanti, mengatakan, kasus 'trafficking' atau perdagangan manusia di Riau masih tergolong tinggi, karena daerah ini merupakan wilayah transit ke beberapa negera tujuan.
"Berdasarkan data yang kami peroleh selama 2011 ini, telah terjadi 14 kasus 'trafficking'," ungkapnya di Pekanbaru, Rabu.
"Jumlah ini baru yang terdata di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Riau, dan masih banyak lagi yang belum terungkap kasusnya," ujarnya.

Risdayanti menambahkan, Provinsi Riau merupakan daerah yang menjadi penghubung perdagangan manusia antar negara di Asia tenggara, sehingga jumlah kasus 'trafficking' di wilayah ini cukup tinggi.
"Untuk Riau sendiri masih tinggi-lah dengan angka temuan kasus selama 2011 hingga oktober 14 kasus 'trafficking'. Berarti, sama atau mlai melebihi yang terjadi selama 2010 lalu, kami juga menemukan 13 kasus," katanya.
Ia mengatakan pula, jumlah kasusnya menjadi banyak, akibat daerah Provinsi Riau merupakan salah satu kawasan strategis dan menjadi daerah transit untuk menuju beberapa negara tetangga tujuan para korban 'trafficking' tersebut. "Kebanyakan yang kami jumpai itu penjualan wanita untuk dijadikan Pekerja Seks Komersial (PSK), dan ada juga penjualan anak di bawah umur," tuturnya.
Sebagian besar kasus 'trafficking' yang ditemukan di Provinsi Riau, khususnya perdagangan perempuan, menurutnya, sering dijumpai di daerah pinggiran yang merupakan kawasan perbatasan dengan negeri tetangga.  "Seperti misalnya kasus-kasus yang ditemukan di Kabupaten Bengkalis , Kota Dumai, Selat Panjang dan Tembilahan serta Rokan Hilir," ujarnya. Dikatakan, itulah daerah yang rawan sebagai tempat 'trafficking'. Karena daerah-daerah tersebut berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga kita, seperti Malaysia, Singapura. "Korban 'trafficking' yang sering ditemukan oleh P2TP2A di Riau sampai saat ini biasanya berasal dari Pulau Jawa, dan sedang menuju beberapa negara tetangga (Malaysia dan Singapura)," ungkapnya. Dijelaskan pula, kebanyakan dari para korban itu, untuk dijadikan sebagai PSK, sebagaimana belum lama ini ditemukan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Riau. "Kami berharap kepada semua pihak, agar ke depannya bersama-sama mengatasi kasus 'trafficking', khususnya di Riau, karena daerah ini merupakan salah satu daerah yang paling rawan untuk kasus 'trafficking'," kata Risdayanti.

Pemerintah Cabut Ijin 22 PPTKIS
4 Maret 2010 
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) mencabut Surat Ijin Pengerahan (SIP) dari 22 Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) karena melakukan berbagai pelanggaran.
"Ini menjadi peringatan bagi PPTKIS lainnya yang kerap melakukab pelanggaran. Jangan sampai hal ini terulang lagi. Kasihan TKI yang bekerja keras, kalau terjadi sesuatu yang merugikan mereka PPTKIS harus bertanggungjawab," Menakertrans seusai acara pelantikan Eselon II di Lingkungan Kemenakertrans di kantor Kemenakertrans, Kamis.
Menakertrans mengatakan ada beberapa pelanggaran yang sering dilakukan oleh PPTKIS sehingga patut dikenai sanksi, antara lain ada PPTKIS yang menempatkan calon TKI tanpa melalui pelatihan 200 jam, tempat penampungan yang tidak layak, penyalahgunaan ijin dan terindikasi melakukan penipuan terhadap calon TKI.
"Bahkan ada juga PPTKIS yang terang-terangan melanggar pasal 13 UU No. 39/2004. Mereka tidak memenuhi kewajibannya menyetorkan deposito sebesar Rp 500 juta sebagai bentuk pertanggungjawaban jika kemungkinan terjadi pelanggaran," katanya.
PPTKIS yang dikenai sanksi tegas berupa pencabutan SIP itu adalah PT Fim Anugerah, PT Tulus Widodo Putra, PT Putri Bersaudara, PT Nour Mansour Abadi, PT Barokah Bersaudara, PT Zaya Abadi Ekasogi, PT Jasa Makmur Sejahtera, PT Maju Puta Dewangga, PT Irfan Jaya Saputra, PT Gabila Wadi Amed, PT Muara Mas Global.
Juga PPTKIS lain seperti PT Assalam Karya Manunggal Putra, PT Bafa Anugerah Persada, PT Permata Gobel Sejahtera, PT Amrita Mahesa Prima, PT Multi Sukses Putranto, PT Dwi Insan Setia Utama, PT Bintang Lima, PT Prime Global Manpower, PT Bin Hamoud Safarindo, PT Asia Primadona Pratama dan PT Assalam Bersaudara.
Muhaimin mengatakan selama ini TKI banyak mengeluh karena merasa dirugikan dan mengalami kejadian buruk selama penempatan yang disebabkan karena kelalaian PPTKIS."Jangan hanya pemerintah yang dituntut memberikan perlindungan terhadap TKI, pelaksana penempatan yaitu PPTKIS juiga harus melakukan perlindungan," katanya
Dia mengamati setengah dari sekitar 500 PPTKIS di seluruh Indonesia yang berkinerja bagus, sementara lainnya masih bisa dibina, tetapi ada juga PPTKIS yang perlu ditutup.
Oleh karena itu, kata Menakertrans, dalam waktu dekat Kemenakertrans akan bekerja sama dengan auditor independen untuk melakukan audit terhadap PPTKIS dan melakukan standarisasi pelayanan TKI.
Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan standar pelayanan sebagai tindak lanjut dari pembinaan terhadap PPTKIS.
"Jika dalam pelaksanaan audit ini terdapat pelanggaran, maka akan dilakukan pembinaan peningkatan layanan, peringatan ataupun penindakan berupa sanksi tegas. Hal tersebut yang disesuaikan dengan menurut tingkat pelanggaran yang dilakukan, " kata Muhaimin.

"Untuk kasus-kasus tertentu, terutama pelanggaran uang melibatkan kasus-kasus kriminal, Kita akan segera memeriksa lebih lanjut. jika pelanggaran disertai bukti yang cukup kuat, maka segera akan diajukan ke ranah hukum," tambah Menakertrans.
(T.N006/S026)
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2010

Daftar PPTKIS yang Bermasalah
Berhati-hatilah, memang ada banyak perusahaan Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) yang bermasalah, tapi kita sendiri tidak tau PT mana yang bermasalah dan karena apa PT tersevut dipermasalahkan. Baru-baru ini, Kemenakertrans mengeluarkan keputusan untuk mencabut izin 22 PPTKIS yang bermasalah.
http://www.kampungtki.com/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gif
Menakertrans mengatakan bahwa 22 PPTKIS itu telah melanggar pasal 13 UU No. 39/2004 yaitu tidak memenuhi kewajibannya menyetorkan deposito sebesar Rp 500 juta sebagai bentuk pertanggungjawaban jika kemungkinan terjadi pelanggaran. Muhaimin juga mengingatkan agar pelanggaran ini dijadikan peringatan agar pelanggaran ini tidak terulangi kembali.
Berikut ini adalah daftarPPTKIS yang terbukti melakukan berbagai pelanggaran dalam proses persiapan dan pemberangkatan TKI, mereka yakni:
1. PT Fim Anugerah,
2. PT Tulus Widodo Putra,
3. PT Putri Bersaudara,
4. PT Nour Mansour Abadi,
5. PT Barokah Bersaudara,
6. PT Zaya Abadi Ekasogi,
7. PT Jasa Makmur Sejahtera,
8. PT Maju Puta Dewangga,
9. PT Irfan Jaya Saputra,
10. PT Gabila Wadi Amed,
11. PT Muara Mas Global,
12. PT Assalam Karya Manunggal Putra,
13. PT Bafa Anugerah Persada,
14. PT Permata Gobel Sejahtera,
15. PT Amrita Mahesa Prima,
16. PT Multi Sukses Putranto,
17. PT Dwi Insan Setia Utama,
18. PT Bintang Lima,
19. PT Prime Global Manpower,
20. PT Bin Hamoud Safarindo,
21. PT Asia Primadona Pratama
22. PT Assalam Bersaudara,
23. PT Mitra Makmur Jaya Abadi, NTT
24. PT. Amanitama Berkah Sejati,
25. PT. Aqbal Duta Mandiri,
26. PT. Tritama Megah Abadi,
27. PT. Karya Pesona Sumber Rejeki,
28. PT. Duta Ampel Mulia,
29. PT. Abdi Bela Persada,
30. PT. Dasa Graha Utama.
(sumber :kompas.com/nakertrans.go.id)

4 komentar:

  1. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4 angka 9188 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no CLL (((082-313-336-747)))
    insya allah anda bisa seperti Saya menang togel 689
    juta, wassalam.


    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....


    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..


    Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: CLL (((082-313-336-747)))


    KLIK DISINI BOCORAN TOGEL HARI INI


    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

    angka GHOIB; malaysia

    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/


    angka GHOIB; laos






    BalasHapus
  2. Maaf... Sy tidak tau apa ini cara kebetulan saja atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau ada ke bohongan sy sama sekali. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang sy takut hubungi nomer trsebut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan dana hibah maupun melalui anka nomer togel. Setelah sy telpon melalui whatsApp untuk dengar arahan nya. bukan jg larangan agama. Tergantung dari keyakinan dan kepercayaan saja. Biarlah Orang pada ngomong itu musrik hanya tuhan yg tau. mungkin ini salah satu jalan rejeki sy. Syukur Alhamdulillah melalui bantuan beliau benar2 sudah terbukti sekarang. Amin

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan ingin seperti saya.. Perkenalkan nama saya abdul rochman junaidy umur 38 tahun Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal yaitu uang gaib karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 785 juta saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya. Secara tidak sengajah sewaktu saya buka-buka internet saya menemukan salah satu situs abah duihantoro saya baca semua isi situs beliau akhirnya saya tertarik untuk meminta bantuan kepada abah duihantoro. Awalnya sih memang saya ragu dan tidak percaya tapi selama beberapa hari saya berpikir, akhirnya saya memberanikan diri menghubungi abah duihantoro di nomer 085298463149 singkat cerita alhamdulillah beliau sanggup membantu saya melalui pesugihan uang gaib sebesar 2 milyard dan pada saat itulah saya sangat pusing memikirkan bagaimana cara saya berusaha agar bisa memenuhi persyaratan yg abah sampaikan sedangkan saya tidak punya uang sama sekali. Akhirnya saya keliling mencari pinjaman alhamdulillah ada salah satu teman saya yg mau meminjamkan uangnya akhirnya saya bisa memenuhi
    syarat yg abah duihantoro sampaikan.. singkat cerita selama 3 hari saya sudah memenuhi syaratnya saya dapat telpon dari abah untuk cek saldo rekening saya,, saya hampir pingsan melihat saldo rekening saya sebesar 2M 150 ribu rupiah. Singkat cerita bagi saudara(i) dimanapun anda berada jika anda menemukan pesan saya ini dan anda sudah berhasil mohon untuk di sebarkan agar saudara(i) kita yg diluar sana yg sedang dalam himpitan hutang atau ekonomi semua bisa bebas.. Jika saudara(i) ingin seperti saya silahkan konsultasi atau hubungi abah duihantoro di 085298463149 / whatsapp +6285298463149 sosok beliau sagat baik dan peramah dan sagat antusias membantu orang susah. Demi allah demi tuhan inilah kisah nyata saya abdul rochman junaidy semoga dengan adanya pesan singkat ini bisa bermanfaat sekian dan terima kasih...






    BalasHapus